Sekolah Negeri Woodford County dan sekolah-sekolah di seluruh distrik mendapat peringkat hijau pada hampir setiap ukuran kinerja dalam penilaian negara bagian 2023-24, menurut hasil yang dirilis minggu lalu.
Dalam penilaian dengan kode warna di Kentucky, distrik dan sekolah diberi peringkat biru (sangat tinggi), hijau (tinggi), kuning (sedang), oranye (rendah) dan merah (sangat rendah) untuk indikatornya.
Woodford County High School menerima peringkat biru atau sangat tinggi dalam indikator membaca dan matematika (skor 88,5) dan indikator sains, IPS, dan menulis (skor 67,9). Kepala Dekan Akademik Ryan Asher mengatakan WCHS (skor keseluruhan 79,4) telah mengalami pertumbuhan luar biasa di semua bidang, termasuk Indeks Kemajuan Pelajar Bahasa Inggris.
Indikator Kemajuan Pelajar Bahasa Inggris adalah area di mana sekolah lain mendapat nilai kuning (Southside Elementary) dan oranye (Woodford County Middle School dan Simmons Elementary).
Asher mengatakan distrik tersebut, yang memiliki populasi EL sebesar 11 persen (395 siswa), telah melakukan perubahan dan menambah staf untuk memberikan lebih banyak dukungan bagi pelajar bahasa Inggris. Dia mencatat bahwa pelajar dalam populasi migran mungkin merupakan pendatang baru di wilayah tersebut atau, dalam beberapa kasus, “imigran baru” di negara tersebut, yang merupakan faktor dalam kemampuan metrik untuk tumbuh dari tahun ke tahun.
Ketika ditanya tentang tantangan untuk membalikkan hasil tersebut pada tahun depan, Direktur Prestasi Mahasiswa Susan Tracy mengatakan, “Kami akan mengatasi semua bidang yang menurut kami diperlukan pertumbuhan.”
Karena indikator Kemajuan Pelajar Bahasa Inggris WCMS berwarna oranye, skor keseluruhannya (60,4) diberi peringkat kuning, meskipun indikator membaca dan matematika sekolah menengah berwarna hijau, dengan skor 67,2, dan indikator sains dan sosial berwarna biru. Skornya adalah 58 poin.
Keempat sekolah dasar secara keseluruhan memiliki peringkat hijau, dengan skor pada pertengahan tahun 70an: Southside di 79,4, Northside di 78,8, Huntertown di 76,4 dan Simmons di 76,3.
“Mereka semua bangkit, dan bangkit bersama-sama,” kata Tracy.
Tahun lalu, sekolah dasar tersebut mendapat nilai kuning secara keseluruhan, dan para guru serta pemimpin akademik tahu bahwa “itu bukanlah sesuatu yang harus kita lakukan,” kata Asher. Oleh karena itu, kabupaten tersebut memiliki rencana untuk mencapai hasil positif tahun ini.
Dia mencatat bahwa sekolah-sekolah di seluruh wilayah, termasuk sebagian besar kelompok siswa, telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam bidang membaca. Tracy melihat i-Ready sebagai faktor dalam meningkatkan kemahiran membaca, memungkinkan guru memantau kemajuan individu siswa sekolah dasar sepanjang tahun. Faktor lainnya, kata Asher, adalah dukungan negara terhadap pelatihan tambahan keterampilan membaca dasar bagi guru sekolah dasar.
Strategi pembelajaran yang lebih mendalam ditambah program potret pelajar juga merupakan faktor pertumbuhan karena “anak-anak kami bersemangat untuk datang ke sekolah,” kata pengawas sekolah Danny Adkins.
Asher mengatakan meskipun distrik tersebut telah mengalami pergantian staf dalam beberapa tahun terakhir, kerja berkelanjutan komunitas pembelajar profesional telah membuahkan hasil, dimana para pemimpin sekolah dan guru mendapatkan manfaat dari duplikasi dan pelatihan ulang struktur sekolah.
Tracy mencatat bahwa selama tahun pertama Rebecca Preston sebagai kepala sekolah, metrik iklim dan keselamatan WCMS meningkat dari oranye menjadi hijau. “Dia memberikan dampak yang sangat besar terhadap mereka,” kata Tracy, sambil menekankan bahwa indikator iklim dan keselamatan bergantung pada hasil survei siswa.
Asher mencatat bahwa Preston dan kepala sekolah tahun pertama lainnya memiliki mentor dari kantor pusat. “Itu adalah seseorang yang bekerja bersama mereka untuk memecahkan masalah,” kata Tracy tentang peran mentor. “Anda adalah dewan suara mereka… Anda mendiskusikan berbagai hal dengan mereka,” kata kepala sekolah tahun pertama terkadang merasa kewalahan, jadi penting untuk memiliki seseorang yang mendengarkan mereka.
Ketika WCPS menerima hasil penilaian negara, Adkins mengatakan dia ingin staf sekolah merayakannya karena “Anda membantu anak-anak tumbuh. Ini urusan kami. Anak-anak menang. Ini urusan kami, mereka juga melakukannya.